Geogrid, bahan berkualitas untuk solusi pembangunan

Geogrid

Geogrid kualitas bagus

Semakin sedikitnya lahan kosong untuk membangunan rumah. Membuat kontraktor bangunan memilih lahan bekas sawah untuk dijadikan lahan perumahan yang baru.

Sekedar informasi saja, lahan perasawahan itu mempunyai struktur tanah yang lunak. Hal tersebut disebabkan karena banyak terdapat kandungan lempung yang menyusun lapisan tanah tersebut. Sebenanrya tidak hanya lahan persawahan saja, lahan bergambut juga sangat lunak.

Sehingga untuk digunakan untuk membangun rumah sangatlah beresiko.

Karena dapat menyebabkan dinding dan lantai rumah mudah retak. Karena terdapat banyak tekanan pada lapisan tanah ini. Dengan lantai dan dinding yang mudah retak, akan mengakibabtkan biaya perawatan yang tidak sedikit.

Oleh sebab itu para kontraktor mencari solusi dengan menggunakan bahan Geogrid. Jika Anda belum pernah dengar dengan yang namnya Geogrid. Geogrid itu bahan sintetis yang terbaut dari polimer.

Bahan polimer tersebut dirajut sedemikian rupa dengan bentuk pola untuk mengikat lapisan tanah. Geogrid dapat bekerja maksimal dengan menambahkan material bebatuan kecil.

Dengan adanya Geogrid tersebut akan lebih memperkuat pondasi rumah sehingga lapisan tanah semakin kuat. Serta kemungkinan terjadi hal yang tidak diinginkan akan semakin rendah.

Harga Geogrid dipasaran memang terbilang cukup mahal. Sehingga akan membuat biaya pembangunan meningkat. Akan tetapi hal tersebut sebanding dengan manfaat yang akan Anda terima.

Semakin kuat lapisan tanah yang menopang rumah Anda. Sehingga untuk biaya perawatan juga akan semakin rendah. Serta rumah Anda akan mampu bertahan lebih lama.

Pada banyak kasus, geogrid ini bisa dikombinasikan dengan salah satu produk unggulan yang lainnya yakni Drainage Cell.

Bahan Penyusun Geogrid

Geogrid memanglah bahan sistetis yang sangat bermanfaat. Hal tersebut tidak terlapas dari bahan-bahan yang digunakan untuk membuatnya. Geogrid terbuat dari rajutan bahan seperti Polyphropylene, Polyethilene dan Polyesther.

Yang kemudian dirajut dengan pola-pola untuk mengikat lapisan tanah maupun bebatuan. Bahan dari polimer tersebut memang terbilang mahal. Akan tetapi jika dilihat dari kegunaannya akan sangat menguntungkan untuk menggunakannya.

Baik untuk pembangunan rumah dan jalan untuk tanah dengan tekstur yang lunak. Maupun untuk memperbaiki jalanan yang berlubang.

Dengan memanfaatkan Geogrid akan menambah jangka waktu penggunaan dan akan lebih awet. Sehingga untuk biaya perawatan akan berkurang.  

Untuk melihat produk-produk yang related dengan Geogrid, silahkan kunjungi salah satu toko online kami di Infomaterial.ritel212.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *