Daftar Franchise Makanan dan Minuman yang jadi Trend Bisnis Tahun ini

franchise minuman

 

Franchise Makanan & Minuman

Franchise Minuman dan Makanan menjadi salah satu alternatif bagi anda yang ingin memulai usaha dengan modal kecil. Bahkan saat ini ada banyak sekali franchise makanan dibawah 1o juta. Mengingat industri makanan dan minuman adalah segmen yang paling menarik dari komunitas waralaba.

Industri besar ini menawarkan berbagai macam waralaba Franchise Makanan dan Minuman untuk dijual. Anda hanya perlu pintar-pintar memilih franchise makanan dan minuman yang tepat untuk dibuka didaerah anda.

Untuk anda yang ingin tahu, apa saja waralaba makanan terlaris beberapa tahun ini, silahkan simak ulasan singkat kami terakit dengan bisnis franchise makanan dan minuman dibawah ini.

Ini dia Waralaba Minuman dan Makanan Terlaris beberapa tahun ini

Franchise Minuman Dum Dum Thai Tea

Dum dum thai tea adalah salah satu waralaba minuman yang memiliki banyak sekali peminatnya di Indonesia.

Jika kita lihat kebelakang, ternyata usaha ini dimulai dari garasi kecil yang kemudian disulap menjadi outlet Thai Tea. Untuk anda ketahui, Dum Thai Tea ini berasal dari Kota Surakarta.

Thai Tea ini terus berkembang dan memiliki banyak sekali outlet baru dibeberapa kota besar di Indonesia. Dan puncaknya pada tahun 2016 lalu.

Minuman Thai Tea ini diminati selain mampu menghilangkan dahaga, pas dikantong tetapi juga mengikuti trend minuman masa kini.

Untuk anda yang ingin membuka usaha ini juga bisa membukanya dengan modal dibawah 10 juta.

Franchise Dum Dum Thai Tea adalah salah satu franchise minuman dibawah 10 juta. Tapi ingat! harga ini bisa saja berubah seiring berjalannya waktu, tergantung minat masyarakat beberapa tahun ke depan.

Baca juga :

Franchise Minuman Nyot Nyot Thai Tea

Selain Dum Dum Thai Tea, ada lagi Franchise Minuman Thai Tea yang bisa anda coba di daerah anda. Terutama bagi anda yang berada di sekitar Kampus.

Franchise minuman tersebut adalah Nyot Nyot Thai Tea. Hanya dengan 10 jutaan, anda sudah bisa memulai usaha anda secara mandiri. Saat ini nyot nyot Thai Tea ini terus melakukan inovasi rasa. Sehingga bisa mengikuti selera kaum millenial.

Salah satu varian rasa yang baru saja dimunculkan oleh pemilik franchise nyot nyot thai tea adalah Rasa Taro.

Seperti apa rasanya, buruan saja pesan franchise ini dan rasakan segarnya.

Oh ya, untuk anda yang berminat memesan franchise Nyot Nyot Thai Tea ini, bisa balik modal dalam 1-2 bulan saja. Sangat cepat sekali.

Kebab Turki Baba Rafi

Baba Rafi Indonesia adalah pemilik Kebab Turki Baba Rafi, sebuah industri makanan siap saji dengan menu khasa kebab dari Timur Tengah. Didirikan tahun 2003 dan memulai waralaba di tahun 2005 dengan Kantor Pusat di Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Indonesia. Sampai dengan tahun 2015 kemarin, jumlah outlet mencapai 1.200+.

Produk Kebab Turki Baba Rafi meliputi kebab, hamburger, sandwich, roti canai, minuman, kripik, makanan beku. Kebab Turki Baba Rafi adalah jaringan kebab terbesar di dunia, yang mengoperasikan lebih dari 1.200 outlet di Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Bangladesh.

Berkantor pusat di Indonesia, bisnis ini dimulai pada tahun 2003 yang dioperasikan oleh pengusaha muda, Nilam Sari. Mulai tahun 2005, bisnis menerapkan sistem waralaba. Perusahaan ini dimiliki oleh Baba Rafi Enterprise, perusahaan yang juga memiliki Piramizza, Bebek Garang, dan Voila! Indonesia.

Gerai Kebab Turki Baba Rafi dioperasikan baik oleh franchisee atau oleh perusahaan itu sendiri. Kebab Turki Baba Rafi ini juga merupakan pelopor waralaba investasi syariah di Indonesia. Berbagai jenis outlet digunakan, seperti gerobak makanan, toko, stan, gerai 24-jam indoor dan non-stop.

Kebab Turki Baba Rafi terutama menjual kebab, hamburger, sandwich (seperti shawarma dan hot dog), kripik, roti canai, dan makanan beku. Gerai Filipina juga menyajikan minuman, seperti matcha, limun, dan asam.

Franchise Minuman Es Teler 77

Es Teler 77 adalah jaringan makanan cepat saji yang didirikan di Jakarta, Indonesia, pada tahun 1982. Namanya seolah menjadi referensi untuk minuman elegan yang populer di Indonesia, es teler.

Es Teler 77 ini menjual makanan Indonesia lain seperti bakso, selain es teler. Perusahaan ini memiliki lebih dari 200 outlet di Indonesia, ditambah beberapa di Malaysia, Singapura dan Australia.

Perusahaan ini didirikan oleh Sukyatno Nugroho, seorang Tionghoa Indonesia yang juga dikenal sebagai Hoo Tjioe Kiat, yang meninggal, berusia 59 tahun, terserang stroke dalam penerbangan ke Singapura.

Perusahaan ini adalah bisnis waralaba pertama di Indonesia. Sukaytno, putus sekolah menengah, membuka kios es pertama pada tahun 1982, dan berkembang mencakup lebih banyak kios, dan pada tahun 1992 membuat keputusan untuk menjadi waralaba makanan cepat saji berbasis di banyak pusat perbelanjaan.

Franchise California Fried Chicken

California Fried Chicken didirikan tahun 1983 oleh Induk PT Pioneerindo Gourmet International Tbk dengan Kantor Pusat Jakarta, Indonesia. Produk yang ditawarkan adalah ayam goreng, pizza, kue kering, dan mie goreng.

Ketika westernisasi Indonesia dimulai pada 1990-an, California Fried Chicken mengambil keuntungan dari pertumbuhan mal-mal bergaya Amerika di Indonesia, mencapai 90 outlet pada tahun 1998.

Sekarang sudah umum untuk melihat cabang CFC di mal atau dekat supermarket, dan bahkan sering kali dalam persaingan langsung berhadapan dengan merek global seperti Texas Chicken dan KFC dan Dunkin ‘Donuts.

California Fried Chicken (CFC) adalah waralab restoran cepat saji Indonesia, melayani ayam goreng. Pesaing utamanya adalah Texas Chicken dan KFC dan sampai dengan Juni 2011, mereka mengelola 215 lokasi di seluruh Indonesia.

Franchise Hoka Hoka Bento

Hoka Hoka Bento kadang-kadang disingkat Hokben adalah sebuah jaringan restoran cepat saji Jepang yang berbasis di Jakarta, Indonesia. Jaringan restoran mereka saat ini tersebar di Jawa dan Bali. Nama Hoka Hoka Bento berasal dari bahasa Jepang yang berarti “steaming bento” (makanan Jepang dalam paket).

Hoka Hoka Bento menyajikan berbagai makanan cepat saji Jepang. Namun, tidak seperti metode pemesanan dan penyajian umum di sebagian besar restoran cepat saji, pengaturan layanan Hoka Hoka Bento diatur mirip dengan kafetaria sekolah menengah di mana pelanggan bergerak sepanjang garis dengan nampan untuk mengumpulkan hidangan mereka.

Hoka Hoka Bento didirikan pada tanggal 18 April 1985 di Kebon Kacang, Jakarta, di bawah PT. Eka Bogainti oleh Hendra Arifin. Hoka Hoka Bento adalah jaringan fast food Jepang terbesar di Indonesia.

Meskipun mereka melayani makanan cepat saji Jepang, kepemilikan, manajemen dan proses masak sepenuhnya adalah milik orang Indonesia. Tidak ada keterlibatan Jepang dalam bisnis ini. Saat ini Hoka Hoka Bento memiliki 141 jaringan restoran di Jawa dan Bali.

Franchise J.CO Donuts & Coffee

J.CO Donuts & Coffee adalah jaringan restoran kafe yang berasal dari Indonesia yang mengkhususkan diri dalam donat, kopi dan yogurt beku. Perusahaan ini dimiliki dan dikelola oleh Johnny Andrean Group.

Pertumbuhan bisnis

J.CO adalah jaringan kafe donat & kopi tercepat di Indonesia dengan 236 toko dibuka sejak 2005. Mereka telah berhasil menembus ke pasar lokal di Indonesia melawan Krispy Kreme dan Dunkin Donuts untuk menjadi salah satu pemimpin pasar untuk donat dan kopi.

Dalam hal pertumbuhan internasional, mereka telah dengan cepat memperluas jaringan kafe mereka di seluruh negara-negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan Hong Kong sehingga total jumlah toko menjadi lebih dari 275 rantai pada tahun 2017.

J.CO membuka cabang pertamanya di Malaysia pada tahun 2007 dengan total 17 toko dibuka pada tahun 2017. Di Singapura, mereka membuka cabang pertama mereka pada tahun 2008 dengan total 3 toko dibuka pada 2018 yang berlokasi di Paya Lebar Square, Raffles City Shopping Mall dan Tampines 1 shopping mall. Pada tahun 2012, J.CO memasuki Filipina dengan sekarang 44 toko dibuka pada 2017. Pada bulan Desember 2016, J.CO membuka cabang pertamanya di Hong Kong.

Donat lembut J.CO juga dikenal karena topping dan isinya yang berkualitas tinggi seperti almond panggang, cokelat hitam dan putih premium, matcha, dan bahan lainnya.

Beberapa produk pelengkap yang mereka jual termasuk J.CRONUT (donat croissant), J.POPS (donat ukuran mini), J.CLUB (sandwich donat), J.COOL (yogurt beku), dan pilihan gourmet kue kering, sandwich, dan salad.

Rasa donat J.CO diberi nama menggunakan eponim atau permainan kata seperti permainan kata-kata. Salah satu contohnya adalah, Alcapone, rasa donat paling populer, terinspirasi oleh gangster Amerika yang paling dicari Al Capone.

Pada 2017, mereka telah meluncurkan lebih dari 45 rasa, beberapa di antaranya terinspirasi oleh selera lokal seperti kay mereka donat dan kurma donat.

J.COFFEE juga memiliki berbagai macam minuman kopi mulai dari yang klasik hingga es campur; mereka sekarang berkembang menjadi kopi spesial menggunakan metode pour-over dengan biji kopi Arabika premium yang berasal dari Kolombia, Guatemala, dan wilayah Indonesia lainnya.

Franchise Klenger Burger

Klenger Burger adalah jaringan restoran Indonesia yang berbasis di Jakarta, dioperasikan oleh PT Kinarya Anak Negeri. Jaringan restoran ini menyajikan hamburger halal yang dirancang untuk memenuhi selera Indonesia. Perusahaan menjual berbagai macam burger, termasuk Raja Klenger 25 cm (King Klenger) yang dirancang untuk melayani tujuh orang.

Didirikan oleh suami dan istri Velly Kristanti dan Gatut Cahyadi, yang sebelumnya mengelola restoran ‘Pondok Sayur Asem’. Nama ‘Klenger’ dimaksudkan untuk menyampaikan rasa saus pedas, seperti pada sambal.

Pada puncaknya, perusahaan ini mengoperasikan sekitar 70 outlet di Jawa, Bali dan Medan di bawah perjanjian waralaba, ditambah beberapa lusin outlet di supermarket Alfa Midi. Namun, pada akhir 2011, perusahaan mengalami restrukturisasi.

Hingga Desember 2012, beberapa outlet masih beroperasi. Pada tahun 2013, Klenger Burger hadir dengan konsep baru, Klenger Burger Gourmet dan Klenger Burger Delivery. Juga memperkenalkan logo baru dan maskot baru, Super Klenger.

Nah, itulah beberapa franchise minuman dan makanan yang cukup populer tahun ini. Untuk anda yang ingin sukses dengan bisnis waralaba ini, tinggal melihat polanya. Minuman dan makanan seperti apa yang banyak disukai masyarakat serta umur trendnya.

Karena, setelah kami perhatikan. Trend bisnis franchise merek tertentu jarang sekali yang lebih dari 2 tahun. Sehingga menuntut anda untuk memilih dengan jeli. Jangan sampai membeli franchise yang sudah habis masa trendnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *